Asalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas terbitnya Website Kantor Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Semarang.

Sebelum menjadi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Semarang, Kantor Kesbang Pol Kab. Semarang mengalami beberapa kali perubahan Organisasi yaitu :

  1. Pada Tahun 1999 SKPD bernama Kantor Markas Wilayah Pertahanan Sipil (Mawil Hansip)
  2. Diberlakukannya UU No. 2 Tahun 1999 tentang Otonomi Daerah maka Kantor Mawil Hansip berubah menjadi Kantor Linmas.
  3. Dengan keluarnya Peraturan Daerah nomor 25 Tahun 2000 menjadi Kantor Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang merupakan penggabungan antara Kantor Mawil Hansip, Kantor Sospol dan Bagian Ketertiban Setda.
  4. Berdasarkan Peraturan Daerah nomor 19 Tahun 2005 Tentang SOTK, Kantor Linmas menjadi Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.
  5. Dengan berlakunya peraturan daerah nomor 19 tahun 2008 Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat berubah menjadi Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.
  6. Perubahan terakhir berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 Kantor Kesbang Pol dan Linmas menjadi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam pelaksanaan kegiatan mengacu pada visi misi Kabupaten Semarang yaitu terwujudnya Kabupaten Semarang yang Mandiri , Tertib dan Sejahtera ( MATRA ).

Semoga kehadiran website ini mampu memberikan informasi yang cukup kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi yang kami emban.

Kami menyadari keterbatasan dan kekurangan dalam penyusunan serta pembuatan Website ini, sehingga saran dan masukan dari pengunjung masih kami perlukan demi kesempurnaan website ini.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Link Terkait

 
Copyright © 2017 Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. All Right Reserved.
Dirancang dan dikembangkan oleh Kesbangpol Kabupaten Semarang
Powered By Joomla Perfect