Pendidikan politik untuk pemilih pemula “Bersama Pemuda Mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 yang Damai dan Bermartabat”

Pada Kamis, 23 Januari 2020 bertempat di RM Cikal Gading, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula dengan tema “Bersama Pemuda Mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 yang Damai dan Bermartabat”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari siswa- siswa SMK dan SMA se Kabupaten Semarang yang telah memiliki hak pilih dalam Pilkada Kabupaten Semarang 2020 nanti.

Kegiatan tersebut menggandeng 2 narasumber yaitu dr Fitriah, MA dari Center Of Election (CEPP) FISIP Universitas Diponegoro yang menyampaikan materi terkait Pilkada dan Pelaksanaan Demokrasi di Indonesia dan Dzunuwanus Ghulam Manar, S.IP., M.IP dari Lembaga yang sama menyampaikan materi terkait “Menjadi Pemilih Yang Rasional”.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Semarang Drs. Haris Pranowo. Dalam sambutannya beliau mewanti- wanti para pelajar dalam hal ini pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang rasional dan jangan terbujuk dengan politik uang.